Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri Hamzah Minta Penyelenggara Negara Nikmati Kritik Anak Muda

Sabtu, 20 Juni 2020 – 22:15 WIB
Fahri Hamzah Minta Penyelenggara Negara Nikmati Kritik Anak Muda - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah meminta penyelenggara negara maupun instansi pemerintah biasa saja merespons kritik yang dilontarkan masyarakat di media sosial. Menurut Fahri, media sosial merupakan tempat bagi anak-anak muda mengekspresikan pandangan politiknya.

"Kalau misalnya ada anak-anak muda yang mulai belajar mengkritik pemerintahan dengan gaya dia yang baru dan sebagainya, itu harus disyukuri dan dinikmati, diberi tempat bahkan apresiasi," kata Fahri dalam sebuah diskusi yang digelar secara telekonferensi, Sabtu (20/6).

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini mengingat saat menjabat sebagai wakil rakyat, banyak masyarakat mengkritik bahkan memaki. Fahri mengaku tidak risih dengan tindakan tersebut, justru ingin menggelar lomba memaki anggota DPR RI.

"Sebab menurut saya, jabatan publik dan pejabat publik dan memaki-maki itu adalah suatu keniscayaan, dia digaji untuk perform lebih baik dari hari ke hari," kata dia.

Fahri menerangkan bahwa sosial media merupakan fenomena baru saat ini. Meski demikian, Fahri memandang sosial media itu adalah hanya alat biasa yang tidak boleh diancam kebebasannya.

"Justru sosmed itu adalah satu medium pendewasaan yang lebih cepat dan masif. Karena dengan itu kemudian ketika manusia sekarang ini memiliki kebebasan di ujung jarinya tidak seperti dulu," jelas Fahri. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah meminta penyelenggara negara maupun instansi pemerintah biasa saja merespons kritik yang dilontarkan masyarakat

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close