Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri Yakin Banget Akan Ada Banyak Kejutan sampai Capres Didaftarkan

Kamis, 28 September 2023 – 16:16 WIB
Fahri Yakin Banget Akan Ada Banyak Kejutan sampai Capres Didaftarkan - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meyakini akan ada banyak kejutan politik sampai masa pendaftaran pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19-25 Oktober 2025.

Menurut Fahri, kondisi saat ini masih sangat dinamis sehingga peta politik masih sangat mungkin berubah.

Politikus yang dikenal vokal itu menyebut kejutan-kejutan tersebut bisa mengubah peta politik tentang tiga kubu bakal capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Fahri menyebut tiga kubu itu dengan istilah tripolar.

“Adanya tripolar akan menciptakan kelompok-kelompok yang lebih rasional,” kata Fahri seperti diberitakan Antara, Kamis (28/9).

Mantan wakil ketua DPR itu mengatakan kondisi tersebut berbeda dengan Pilpres 2014 maupun 2019 yang hanya melibatkan dua kubu, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Pilpres yang hanya diikuti dua kandidat itu menyebabkan persaingan keras. “Terlalu berhadap-hadapan antara ekstrem kanan dan ekstrem kiri,” ulasan Fahri.

Adapun kini partai-partai yang ada sudah mengerucut pada tiga poros koalisi. PDIP bersama PPP, Hanura, dan Perindo berkoalisi untuk mengusung Ganjar Pranowo.

Adapun Prabowo didukung oleh koalisi gemuk yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan kondisi saat ini masih sangat dinamis sehingga peta politik masih sangat mungkin berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close