Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakhri Minta Pemain Tetap Menginjak Bumi

Senin, 30 Juli 2018 – 23:26 WIB
Fakhri Minta Pemain Tetap Menginjak Bumi - JPNN.COM
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com - Timnas U-16 Indonesia berhasil menang meyakinkan dengan 8-0 atas Filipina di laga perdana grup A Piala AFF U-16 2018 pada Minggu (29/7) malam. Meski tampil apik dan menjanjikan di laga perdana, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini tak ingin pemainnya jemawa.

Secara permainan, Indonesia memang terlihat cukup matang dan menjanjikan. Tapi, Indonesia memang masih perlu diuji lagi saat bertemu tim yang selevel seperti Vietnam, Thailand, ataupun Malaysia.

"Kami ingin selalu sampaikan ke pemain untuk menginjak bumi. Mereka belum menjadi bintang. Mereka calon bintang dan tidak perlu berlebihan menyanjung mereka," ungkap Fakhri.

Indonesia masih perlu membuktikan untuk bisa menjadi juara di Piala AFF ini. Sebab, mereka baru bertanding sekali. Di grup A, Indonesia masih akan berhadapan Vietnam, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.

Setelah bertanding di penyisihan grup, Indonesia masih akan diuji lagi di babak semifinal sebelum lolos ke partai puncak. Melihat perjalanan yang panjang, rotasi pun tak pelak perlu dilakukan oleh Fakhri apabila tak ingin pemainnya kelelahan karena untuk tiga laga ke depan, mereka akan bertanding dengan jeda istirahat hanya sehari.

"Kami akan berikan yang terbaik. Tentu, kami juga akan melakukan rotasi untuk mendapatkan komposisi pemain yang siap baik secara fisik maupun taktik. Hanya yang paling siap kondisinya yang akan kami turunkan," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Timnas U-16 Indonesia berhasil menang meyakinkan dengan 8-0 atas Filipina di laga perdana grup A Piala AFF U-16 2018 pada Minggu (29/7) malam

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close