Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Faktanya Pemudik Bebas Keluar Masuk Semarang, Tak Ada Petugas

Kamis, 06 Mei 2021 – 04:01 WIB
Faktanya Pemudik Bebas Keluar Masuk Semarang, Tak Ada Petugas - JPNN.COM
Suasana aktivitas kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/5). Foto: ANTARA/Sugiharto Purnama

jpnn.com, SEMARANG - Pos-pos penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung terlihat kosong tak dihuni petugas. Pemudik yang menggunakan mobil pribadi ataupun bus masih bisa keluar masuk Kota Semarang, Jawa Tengah, tanpa hambatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan hingga 01.40 WIB, kendaraan pengangkut penumpang masih terlihat hilir mudik masuk ataupun keluar melalui gerbang tol tersebut.

"Saat ini belum ada penyekatan karena kami belum mendapatkan instruksi," kata Catur, salah seorang petugas yang berjaga di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Rabu (6/5).

Beberapa mobil pribadi bernomor polisi Jabodetabek, bahkan bus pelat kuning terpantau dipenuhi penumpang.

Kota Semarang punya sembilan lokasi penyekatan pemudik Lebaran 2021 dan Gerbang Tol Kalikangkung adalah pos penyekatan terbesar di wilayah ini.

Sementara secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan 14 pos penyekatan di perbatasan antarprovinsi dengan Jawa Barat dan Jawa Timur.

Kemudian untuk penyekatan di dalam wilayah Jawa Tengah disiapkan 71 pos di perbatasan antar kota dan antar kabupaten, sehingga total ada 198 pos penyekatan pemudik Lebaran.

Pada periode larangan mudik 6-17 Mei 2021, secara tertulis disebutkan semua kendaraan angkutan penumpang mulai dari mobil pribadi, bus hingga sepeda motor dilarang beroperasi.

Pemudik yang menggunakan mobil pribadi ataupun bus masih bisa keluar masuk Kota Semarang lewat Gerbang Tol Kalikangkung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close