Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Faktor Mental Bakal Menentukan

Selasa, 06 Juli 2010 – 05:19 WIB
Faktor Mental Bakal Menentukan - JPNN.COM
LAGA - Wesley Sneijder (Belanda) dan Diego Forlan (Uruguay), andalan masing-masing tim yang akan saling berlaga di semifinal PD 2010 nanti malam. Foto: FIFA.com.
URUGUAY bukan tim yang diharapkan untuk melaju jauh di Piala Dunia 2010 ini. Mereka adalah salah satu tim yang lolos paling akhir, yakni melalui playoff melawan wakil Zona Concacaf Kosta Rika. Kemenangan mereka pun cukup tipis, hanya 2-1, masih disertai sejumlah kontroversi pula. Namun, di turnamen sesungguhnya, anak buah Oscar Washington Tabarez itu justru menjadi wakil Zona Conmebol terakhir yang bertahan di empat besar.

Ya, di semifinal ini, Uruguay menjadi satu-satunya wakil Amerika Selatan yang berhasil survive. Sementara tim-tim besar lain seperti Brazil, Argentina, dan Paraguay sudah rontok di delapan besar. Mereka bakal head to head dengan Belanda di Stadion Green Point, Cape Town, dini hari nanti (siaran langsung RCTI dan Global TV pukul 01.30 WIB).

"Kami adalah tim yang terakhir lolos ke Piala Dunia. Tapi kami juga menjadi tim Amerika Latin terakhir yang bertahan di sini. Kami ingin buktikan, bahwa yang terakhir lolos itu tidak selalu paling lemah," papar gelandang serang Edinson Cavani, seperti dikutip AFP.

"Awalnya, kami hanya bermain untuk publik negeri kami. Tapi kini kami adalah wakil Amerika Latin. Itu menjadi sumber motivasi yang sangat kuat," imbuhnya.

URUGUAY bukan tim yang diharapkan untuk melaju jauh di Piala Dunia 2010 ini. Mereka adalah salah satu tim yang lolos paling akhir, yakni melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA