Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fans Afrika Dukung Ghana

Jumat, 02 Juli 2010 – 10:19 WIB
Fans Afrika Dukung Ghana - JPNN.COM
DUKUNG - Presiden CAF (konfederasi sepakbola Afrika), Isa Hayatou (kiri), tampak menonton laga AS versus Ghana bersama Presiden FIFA Sepp Blatter, 26 Juni lalu di Rustenburg. Foto: Phil Cole/Getty Images/FIFA.com.
HARAPAN Afrika sekarang berada di pundak Ghana. Jelang Piala Dunia 2010, banyak yang berharap tim asal Afrika bisa membuat kejutan. Ternyata, dari enam tim asal Afrika, hanya satu yang melaju ke fase knock out, yakni Ghana.

Selain itu, tuan rumah Afrika Selatan (Afsel) gagal melaju dari grup A, Nigeria berada di dasar klasemen grup B, Aljazair berada pada posisi paling bawah di grup C, Kamerun selalu menelan kekalahan di grup E, dan Pantai Gading tersisih di grup G.

Hanya Ghana yang lolos menemani Jerman dari grup D. Setelah itu, mereka terus melaju ke perempat final setelah menang atas Amerika Serikat (AS) 2-1 pada babak 16 besar. Kendati harus melawati babak perpanjangan waktu.

Sekarang Ghana di ambang sejarah. Tapi, lebih dari itu, Ghana saat ini bukan hanya menjadi wakil negara mereka saja, melainkan wakil dari benua Afrika. Kebanggaan benua yang baru kali pertama menghelat Piala Dunia itu di pundak Ghana.

HARAPAN Afrika sekarang berada di pundak Ghana. Jelang Piala Dunia 2010, banyak yang berharap tim asal Afrika bisa membuat kejutan. Ternyata, dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA