Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FAPSI Mengkaji Soal Pembenahan Industri Kreatif Sepak Bola Indonesia

Selasa, 31 Januari 2023 – 20:53 WIB
FAPSI Mengkaji Soal Pembenahan Industri Kreatif Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM
Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar seminar nasional bertajuk “Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia: Ekonomi dan Pembangunan Industri Kreatif” yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Bandung, Selasa (31/1/2023). Foto: Dok. FAPSI

jpnn.com, BANDUNG - Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar seminar nasional bertajuk “Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia: Ekonomi dan Pembangunan Industri Kreatif” yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Bandung, Selasa (31/1/2023).

Koordinator Nasional FAPSI Dr. Amsori Bahruddin Syah mengatakan FAPSI telah menyelenggarakan rangkaian tur seminar di beberapa kota dalam menjaring partisipasi para akademisi dalam mengkaji persoalan dalam sepak bola Indonesia.

Kali ini, FAPSI fokus membahas soal pembenahan industri kreatif dalam pembangunan sepak bola Indonesia.

Pasalnya, pembenahan dan pengelolaan Industri olahraga khususnya sepak bola sangat penting mulai dari pengelolaan, penyediaan dan pemasaran produk atau jasa di bidang olahraga.

“Konsep industri sepak bola pada dasarnya adalah bagaimana sepak bola sebagai sebuah event mampu memberikan hiburan rakyat yang menggembirakan serta membawa dampak ekonomi dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat; mulai dari pemain, panitia pelaksana, klub, hingga penikmat sepak bola sebagai sebuah tontonan,” kata Amsori kepada wartawan, Selasa (31/1).

Menurut Amsori, dengan memaksimalkan industri kreatif, klub bisa memperoleh keuntungan dengan memanfaatkan berbagai aset yang dimilki klub.

“Seperti bursa transfer pemain, penjualan tiket pertandingan, penjualan berbagai merchandise dan untuk menarik minat investor atau perusahan swasta mau memberikan dana promosinya,” ujar Amsori.

Amsori menilai pengelolaan sepak bola di Indonesia masih jauh dari harapan, yaitu terciptanya industri sepak bola.

Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar seminar nasional bertajuk Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close