Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fasilitas di Gedung DPRD Jabar Rusak Imbas Demo Tolak RUU Pilkada, Ini Kata Pj Gubernur

Jumat, 23 Agustus 2024 – 17:03 WIB
Fasilitas di Gedung DPRD Jabar Rusak Imbas Demo Tolak RUU Pilkada, Ini Kata Pj Gubernur - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ditemui di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8). Foto: sources for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah fasilitas umum yang ada di Gedung DPRD Jawa Barat rusak dalam aksi demo tolak revisi UU Pilkada 2024 yang digelar pada Kamis (22/8).

Pantauan JPNN, sejumlah fasilitas yang rusak di antaranya gerbang gedung dewan yang dijebol oleh massa aksi yang memaksa masuk, kemudian kamera CCTV, dan rambu lalu lintas di sekitar gedung DPRD Jabar.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, pihaknya akan memperbaiki fasilitas yang rusak tersebut.

Bey juga meminta kepada massa aksi untuk tidak anarkis saat menyampaikan aspirasinya. Diketahui aksi demo ini akan kembali berlanjut hari ini setelah salat Jumat di tempat yang sama.

"Itu kan, jangan anarkistis. Itu sudah kami perbaiki," kata Bey di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8).

Menariknya, pada aksi demo hari ini akan berbarengan dengan kegiatan 'West Java Festival (WJF)' yang digelar di dua tempat, yakni halaman Gedung Sate dan Lapangan Saparua.

Jarak antara venue WJF dengan aksi demo pun tak kurang dari 1 km bila ditarik garis lurus.

Artinya, akan ada dua titik keramaian di sepanjang Jalan Diponegoro ini.

Pj Gubernur Bey Machmudin berkata begini soal rusaknya fasilitas umum di Gedung DPRD Jabar imbas aksi demo tolak RUU Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA