Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fatih Bilingual School Aceh Memperkenalkan Siswa dengan Pendidikan Tinggi dan Karier

Rabu, 18 November 2020 – 14:09 WIB
Fatih Bilingual School Aceh Memperkenalkan Siswa dengan Pendidikan Tinggi dan Karier - JPNN.COM
Siswa Fatih Bilingual School Aceh. Foto: Fatih Bilingual School

jpnn.com, JAKARTA - Fatih Bilingual School Aceh menempatkan fungsi konseling terkait perguruan tinggi dan karier sebagai hal penting.

Sejak awal meluluskan para siswanya tahun 2009, Fatih Bilingual School Aceh selalu hadir memberikan bimbingan yang diperlukan.

Bahkan untuk mempermudah sistem bekerja dengan baik, maka Fatih Bilingual School mendirikan divisi khusus Career Counseling Department di mana para siswa diperkenalkan terkait pendidikan tinggi dan karier dari usia dini.

Di antara banyaknya agenda kegiatan Career Counseling Department, salah satunya yang diadakan tahun ajaran ini adalah Online University Fair (OUF).

Menurut Muhammad Iqbal, Career Counselor for Middle and High School level, OUF merupakan kegiatan nasional di mana universitas dari dalam dan luar negeri berkumpul dan memberikan pemaparan tentang institusi atau negara mereka terkait kesempatan untuk berkuliah di sana.

Acara ini terbuka untuk umum, mulai dari para siswa SMP dan SMA, mahasiswa, orang tua, guru sampai dengan masyarakat umum lainnya.

"Program yang diadakan secara daring ini tidak dipungut biaya apa pun karena ini sebagai salah satu bentuk kontribusi Fatih Bilingual School dalam membangun kesadaran akan pentingnya merancang masa depan dan mendapatkan info yang tepat dan akurat terkait pendidikan tinggi yang akan berpengaruh pada karir yang akan dipilih," beber Iqbal dalam siaran persnya, Rabu (18/11).

Kegiatan OUF berbeda dari kegiatan-kegiatan serupa lainnya. Acara ini dilakukan selama satu minggu dari 23-28 November 2020 di mana para peserta mempunyai kesempatan lebih untuk berinteraksi langsung dengan berbagai perwakilan universitas.

Fatih Bilingual School Aceh menjalankan fungsi konseling terkait perguruan tinggi dan karier.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close