Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Febri Diansyah Buka-bukaan Seusai Diperiksa KPK, Ternyata

Selasa, 03 Oktober 2023 – 08:28 WIB
Febri Diansyah Buka-bukaan Seusai Diperiksa KPK, Ternyata - JPNN.COM
Eks Jubir KPK Febri Diansyah. Ilustrasi Foto/dok: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah buka-bukaan soal pemeriksaannya oleh penyidik lembaga antirasuah tersebut.

Febri membantah kabar yang menyebut dirinya diperiksa terkait dugaan perintangan penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (kementan).

"Tentang penggeledahan di Kementan, tentang adanya orang-orang mencoba menghancurkan dokumen, itu perlu kami tegaskan hal itu tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan hari ini," ucapnya di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (2/10).

Selain Febri, KPK juga memeriksa mantan pegawainya, Rasamala Aritonang. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Febri yang diperiksa sekitar tujuh jam oleh KPK menyatakan tidak ada satu pun pertanyaan dari penyidik yang berkaitan dengan penggeledahan terkait Kementan.

Dia mengaku diperiksa lantaran penyidik KPK menemukan dokumen berisi opini hukum yang disusun oleh dirinya dan Rasamala saat penggeledahan di salah lokasi terkait penyidikan perkara di Kementan.

Febri juga mengaku disodori sebuah dokumen berupa draf pendapat hukum yang ditemukan oleh penyidik KPK di salah satu lokasi yang digeledah.

"Jadi, lebih ke klarifikasi begitu. Benar enggak ini disusun oleh tim saya dan Rasamala. Tentu kami benarkan karena memang itu draf pendapat hukum yang kami susun secara profesional," tutur Febri.

Mantan jubir KPK Febri Diansyah buka-bukaan soal pemeriksaannya oleh penyidik lembaga antirasuah itu. Ternyata ini masalahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close