Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdinand Merasa Prediksinya Tepat soal Kasus Habib Rizieq

Selasa, 12 Januari 2021 – 20:25 WIB
Ferdinand Merasa Prediksinya Tepat soal Kasus Habib Rizieq - JPNN.COM
Ferdinand Hutahaean memenang kertas bertuliskan nama Rizieq Shihab sebagai kandidat capres 2024 dalam program NGOMPOL di channel YouTube JPNN.com, Minggu (13/12/2020). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut merespons kekalahan Habib Rizieq Shihab di sidang praperadilan, setelah hakim tunggal Akhmad Sahyuti menolak seluruh permohonannya.

Sidang putusan praperadilan terkait penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab itu digelar sekitar pukul 14.00 WIB, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (12/1).

"Sudah saya duga sejak awal bahwa praperadilan Rizieq Shihab akan ditolak hakim. Karena apa? Penyidik Polda sudah bekerja sesuai prosedur sesuai KUHAP," ucap Ferdinand kepada jpnn.com, Selasa malam.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini pun memandang bahwa penyidik Polda Metro Jaya telah bekerja sesuai prosedur hukum dalam mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kasus kerumunan di Petamburan.

"Semua diikuti secara saksama dan tidak ada yang ditabrak oleh penyidik," lanjut pria asal Sumatera Utara ini.

Selain itu, Ferdinand menyebut bahwa praperadilan itu memeriksa prosedur, bukan materi pokok perkara. Sementara Rizieq Shihab dan pengacaranya lebih banyak masuk materi perkara yang bukan ranah praperadilan.

"Jadi saya tidak kaget ditolak oleh hakim. Dan resikonya nanti, saya meyakini Rizieq akan divonis bersalah oleh hakim yang akan memeriksa perkara ini," sebut pendiri sekaligus direktur eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini.

"Praperadilan ditolak artinya prosedur sudah benar, alat bukti cukup dan benar maka terdakwa nantinya akan divonis bersalah. Itu prediksi saya. Rizieq gali lobang lebih dalam atas praperadilannya," pungkas Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean komentari kekalahan Habib Rizieq di sidang praperadilan setelah seluruh permohonannya ditolak hakim Akhmad Sahyuti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close