Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdy Sambo Selalu Bawa Pistol Kaliber 45, Merasa Ditantang Yosua, lalu Berkata: Hajar, Chard!

Rabu, 07 Desember 2022 – 19:29 WIB
Ferdy Sambo Selalu Bawa Pistol Kaliber 45, Merasa Ditantang Yosua, lalu Berkata: Hajar, Chard! - JPNN.COM
Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri Ferdy Sambo mengaku sempat ragu meminta konfirmasi dari Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J ihwal dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Awalnya Putri Candrawathi mengaku kepada suaminya, Ferdy Sambo, telah diperkosa oleh Brigadir J di rumah singgahnya di Magelang, Jawa Tengah.

Putri dan Yosua baru tiba di Jakarta pada 8 Juli 2022 setelah pulang dari Magelang melalui perjalanan darat.  Saat itu, Brigadir J telah berada di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

Adapun Ferdy Sambo mengaku berada di kediaman pribadinya di Jalan Saguling III, Jaksel, tidak jauh dari rumah dinasnya.

"Saya teringat apa yang dilakukan Yosua terhadap istri saya, karena di Saguling saya tidak bertemu," ujar Ferdy Sambo saat bersaksi untuk persidangan terhadap Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di  di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Rabu (7/12).

Menurut Ferdy Sambo, dirinya naik mobil bersama salah satu ajudannya, Adzan Romer. Selanjutnya, alumnus Akpol 1994 itu meminta Romer menghentikan mobilnya di depan rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga.

"Saya perintahkan Romer untuk berhenti, Romer biasanya kalau berhenti langsung turun, tetapi saya masih berpikir apakah saya konfirmasi hari ini, karena saya sudah konfirmasi ke istri malamnya," tutur Ferdy Sambo di kursi saksi.

Ferdy Sambo mengatakan saat dirinya turun dari mobil, senjata apinya terjatuh.

Ferdy Sambo mengaku dalam kondisi sangat emosi kepada Yosua yang diduga telah melecehkan Putri Candrawathi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close