Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferguson: Mereka Tim Terbaik yang Pernah Saya Hadapi

Minggu, 29 Mei 2011 – 12:16 WIB
Ferguson: Mereka Tim Terbaik yang Pernah Saya Hadapi - JPNN.COM
DIHAJAR - Alex Ferguson yang tampak sedih, saat menuruni tangga di Stadion Wembley, usai menerima medali tanda runner-up Liga Champions bersama timnya. Foto: Richard Sellers-Sportsphoto.
LONDON - Pelatih Manchester Undited, Sir Alex Ferguson, tak urung memuji Barcelona sebagai lawan terbaik yang pernah dihadapi timnya, pasca tim raksasa Spanyol itu menaklukkan Setan Merah - julukan United - 3-1 di final Liga Champions, Sabtu (28/5) malam atau dinihari tadi WIB. Ferguson tanpa sungkan menyebut bahwa timnya benar-benar telah "dihajar" di pertandingan yang nyaris berat sebelah itu, di Wembley.

"Dalam periode karir saya sebagai manajer, ya, saya akan bilang begitu: ini adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi," ucap Fergie - sapaan akrab Ferguson - di hadapan wartawan dalam jumpa pers seusai pertandingan, sepeti dikutip AP. "Saya kira semua orang bisa melihat kondisi itu, dan saya harus menerimanya. Tidak mudah untuk berpikir (dari sisi) lainnya, ketika anda dikalahkan setelak itu. Belum pernah ada yang menghajar kami seperti itu," tambahnya.

Bagi Barcelona sendiri, sukses ini (meraih trofi Liga Champions, Red) merupakan yang kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Bahkan lantaran pada periode 2005-2006 mereka pun juara, berarti ini adalah pencapaian ketiga mereka dalam lima tahun. Hal itu pula yang meyakinkan Ferguson untuk tak ragu menyebut Barca - sebutan Barcelona - sebagai yang terhebat saat ini.

Ferguson bahkan mengaku, Barca mungkin akan susah dikalahkan dalam waktu cukup lama, sepanjang bintang-bintang utama mereka seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez tetap dipertahankan dan terus bermain baik. "Saya juga tahu, tim-tim hebat selalu berada dalam putaran roda (performa dan nasib). Dan saya rasa lingkaran di mana mereka berada saat ini, membuat mereka sebagai tim yang terbaik di Eropa. Tak perlu diragukan lagi," tuturnya.

LONDON - Pelatih Manchester Undited, Sir Alex Ferguson, tak urung memuji Barcelona sebagai lawan terbaik yang pernah dihadapi timnya, pasca tim raksasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close