Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Feri India Tenggelam, 105 Tewas

Rabu, 02 Mei 2012 – 07:21 WIB
Feri India Tenggelam, 105 Tewas - JPNN.COM
GUWAHATI - Tim SAR dan penyelam militer bekerja keras untuk mencari para korban tenggelamnya kapal feri di Sungai Brahmaputra, Negara Bagian Assam, timur laut India, kemarin (1/5). Sejauh ini 105 jenazah telah berhasil diangkat dari sungai dan dievakuasi.

Tapi, masih ada lebih  dari 100 penumpang lainnya yang hilang dalam kecelakaan di sungai terbesar yang terletak di negara bagian tetangga Bangladesh tersebut. Dugaan sementara menyebutkan bahwa kecelakaan atau tenggelamnya kapal feri itu terjadi akibat cuaca buruk yang melanda wilayah pedalaman di timur laut India.

Feri itu membawa sekitar 350 penumpang saat melintasi sungai Senin malam (30/4) waktu setempat atau dini hari kemarin WIB (1/5). Akibat empasan angin besar dan hujan deras, kapal kayu tersebut terbelah menjadi dua.

Petugas penyelamat gabungan dari tim SAR dan militer India bekerja keras hingga dini hari untuk mengevakuasi jenazah para korban. Operasi penyelamatan dipusatkan di sekitar Desa Buraburi, dekat perbatasan Bangladesh. Di antara 105 jenazah yang diangkat, terdapat pula perempuan dan anak-anak.

GUWAHATI - Tim SAR dan penyelam militer bekerja keras untuk mencari para korban tenggelamnya kapal feri di Sungai Brahmaputra, Negara Bagian Assam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA