Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferrari Berpotensi Patahkan Kegembiraan Mercedes di F1 Monaco

Kamis, 16 Mei 2019 – 21:57 WIB
Ferrari Berpotensi Patahkan Kegembiraan Mercedes di F1 Monaco - JPNN.COM
Ilustrasi Tim Ferrari. Foto: Ferrari

jpnn.com - Sepanjang lima seri F1 2019, sampai saat ini Tim Mercedes boleh berbangga dengan capaian nilai tertinggi berkat rekor finis podium 1 dan 2 sedari awal putaran. Namun, kegembiraan itu bisa saja terhenti saat memasuki putaran keenam di Monaco.

Apa pasal? Lintasan Monaco menjadi trek spesial bagi duo pembalap Tim Ferrari, terutama Charles Leclerc. Rantai kemenangan Mercedes berpotensi tertahan.

BACA JUGA: Kecewa Hasil F1 Spanyol, Tim Ferrari Lakukan Evaluasi Besar

Mantan juara dunia F1 1998-1999, Mika Hakkinen mengingatkan hal itu dalam kolom khususnya. "Sebaiknya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mewaspadai driver belia Ferrari, Charles Lecrlrec."

"Anak itu lahir dan besar di Monaco dan sangat paham karakter trek Monte Carlo. Dia juga punya skill, speed, dan nyali besar sebagai modal utama bertarung di trek jalanan ikonik itu," kata Hakkinen, lansir autosport.

Apalagi, jika hasil evaluasi Ferrari di Barcelona membuahkan setelan yang baik, maka pembalap Ferrari akan memiliki peluang lebih besar.

"Lecrlrec salah satu penantang. Ini home race-nya dengan segenap aura positif pendukungnya. Saya yakin dia mampu raih grid depan. Tapi, sedikit saja kesalahan bisa menggagalkannya ke podium," jelas Hakkinen.

Mika Hakkinen juga menjagokan Max Verstappen (Red Bull) yang sudah merasakan semburan angin podium F1 GP Spanyol lalu.

Sepanjang lima seri F1 2019, sampai saat ini Tim Mercedes boleh berbangga dengan capaian nilai tertinggi berkat rekor finis podium 1 dan 2 sedari awal putaran. Namun, kegembiraan itu bisa saja terhenti saat memasuki putaran keenam di Monaco.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close