Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferrari Roma Spider Mengaspal, Soft Top Pertama Setelah 1 Dekade

Senin, 20 Maret 2023 – 10:04 WIB
Ferrari Roma Spider Mengaspal, Soft Top Pertama Setelah 1 Dekade - JPNN.COM
Ferrari Roma Spider. Foto: Ferrari

jpnn.com - Setelah F430 Spider pensiun pada 2010, Ferrari kembali menghadirkan sedan sport berkonfigurasi soft top (convertible) pertama melalui Roma Spider.

Hadir sebagai sedan convertible entry-level baru Ferrari, Roma Spider telah dikerjakan ulang di bagian belakang, mengambil inspirasi dari Ferrari Portofino M yang digantikannya.

Roma Spider menggunakan dasar yang sama dengan coupe Roma, tetapi sedikit lebih kaku karena tidak adanya atap.

Secara keseluruhan, Roma Spider memiliki bobot 84 kg lebih berat dibandingkan coupe Roma 1570 kg, karena penambahan mekanisme lipatan atap, deflektor angin, dan sandaran kepala terintegrasi untuk kursi belakang.

Keunggulan Roma Spider ialah konfigurasi soft top tersebut.

Memecah tren convertibel hard-top selama satu dekade, Roma Spider adalah seri spider soft-top bermesin depan pertama Ferrari sejak 365 GTS4 tahun 1969.

Atapnya terbuat dari kain lima lapis, menawarkan isolasi suara yang mirip dengan bagian coupe’s tin top sekaligus memangkas berat, serta dapat dibuka dalam 13,5 detik dengan kecepatan kendaraan hingga 60kpj.

Di dalamnya, penumpang akan menemukan interior yang identik dengan Roma versi standar, dengan display tengah 8,4 inci yang diatur di antara dua area kokpit.

Setelah F430 Spider pensiun pada 2010, Ferrari kembali menghadirkan sedan sport berkonfigurasi soft top (convertible) pertama melalui Roma Spider.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close