Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Pelatihan Vokasi & Job Fair Nasional 2023 Ditutup, Wamenaker: Momentum Berharga

Minggu, 29 Oktober 2023 – 20:13 WIB
Festival Pelatihan Vokasi & Job Fair Nasional 2023 Ditutup, Wamenaker: Momentum Berharga - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor bersama dengan Sekretaris Jenderal Kemnaker selaku Plt. Dirjen Binalavotas, Anwar Sanusi resmi menutup penyelenggaraan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/10). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor bersama dengan Sekretaris Jenderal Kemnaker selaku Plt. Dirjen Binalavotas, Anwar Sanusi resmi menutup penyelenggaraan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/10).

Pada acara tahunan tersebut, berbagai kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (27/10) telah dilaksanakan.

Kegiatan tersebut, seperti pameran pelatihan dan produk vokasi, lomba keterampilan, meet-up ekosistem pelatihan vokasi, sertifikasi kompetensi gratis dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), serta job fair nasional.

"Program acara yang didesain ini diharapkan mampu mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja serta dapat melihat secara langsung program pelatihan vokasi yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan," ucap Wamenaker.

Dia berharap, acara ini dapat terus dilakukan secara kontinu dengan pelaksanaan dan program yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan acara ini, khususnya kepada perusahaan dan asosiasi yang menunjukan upaya nyata untuk bersinergi dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

"Marilah kami jadikan festival pelatihan vokasi ini sebagai peristiwa penting sekaligus momentum yang sangat berharga bagi kami semua untuk memajukan Indonesia, mengurangi pengangguran serta meningkatkan kompetensi dari tenaga kerja Indonesia," kata dia.

Sekretaris Jenderal selaku Plt. Dirjen Binalavotas Kemnaker, Anwar Sanusi menyebutkan jumlah pelamar pada job fair nasional sebanyak 29.748 orang.

Wamenaker resmi menutup penyelenggaraan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close