Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Pesona Misool 2019 Bakal Lengkapi Atraksi Raja Ampat

Senin, 18 November 2019 – 11:22 WIB
Festival Pesona Misool 2019 Bakal Lengkapi Atraksi Raja Ampat - JPNN.COM
Deputi Bidang Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Raja Ampat akan kembali menggelar atraksi berkelas. Namanya Festival Pesona Misool 2019.

Atraksi yang juga terintegrasi dengan Festival Pesona Raja Ampat itu akan digelar pada 23-25 November 2019. Menurut Deputi Bidang Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, festival tersebut akan mengangkat bagian selatan Raja Ampat.

"Festival Pesona Misool 2019 lebih mengangkat bagian selatan Raja Ampat, khususnya kawasan Misool. Festival ini menjadi bagian integrasi dari Festival Pesona Raja Ampat yang sudah berlangsung di bagian utara, khususnya kawasan Waigeo, Batanta dan Salawati," papar Rizki, Minggu (17/11).

Menurutnya, kehadiran Festival Pesona Misool 2019 sudah sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh masyarakat dan pelaku industri tourism di salah satu dari empat pulau besar di Raja Ampat itu. Secara  geografis, posisi Misool cukup jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Raja Ampat di Waisai.

“Namun Misool memiliki akses yang sama memadai seperti Waisai. Akses laut itu menggunakan Sorong-Waisai dengan Sorong-Misool. Lewat festival ini, akses menuju Misool akan jauh lebih mudah buat wisatawan," kata Rizki.

Festival Pesona Misool 2019 akan menampilkan banyak hal menarik bagi wisatawan.  Ada gelar karya kerajinan tradisional warga Misool seperti kerang mutiara, anyaman noken, kuliner olahan ikan, abon ikan, serta makanan berbahan sagu.

Ada juga panggung seni yang akan menampilkan kesenian-kesenian dari empat distrik kawasan Misool. Antara lain Tari Gaba-Gaba yang energik, Tari Wala yang sarat pesan-pesan kehidupan dan sudah diakui sebagai warisan budaya tak benda nasional.

Kemudian Tari Sawat dengan rebananya, Tari Langka atau pencak silat yang sportif, Tari Lalayon yang gemulai berpasangan, Tari Setan Gemutu yang epik, Tari Cakalele refleksi perjuangan. Festival itu juga akan disemarakkan parade perahu dari masing-masing kampung dan distrik.

Raja Ampat akan kembali menggelar festival yang menampilkan berbagai atraksi berkelas melalui Festival Pesona Misool 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close