Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIFA Rekomendasikan Rumput JIS Diganti, Bung Kus: Kabar Ini Harus Disambut Positif

Sabtu, 29 Juli 2023 – 17:12 WIB
FIFA Rekomendasikan Rumput JIS Diganti, Bung Kus: Kabar Ini Harus Disambut Positif - JPNN.COM
Stadion JIS di Jakarta Utara. Ilustrasi. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Federasi sepak bola internasional, FIFA telah mengirim surat kepada PSSI. Salah satu poin yang disinggung dalam surat itu adalah merekomendasikan agar rumput di Jakarta Internasional Stadium (JIS) diganti.

Penggantian diperlukan agar sesuai standar dan dapat digunakan sebagai salah satu stadion tuan rumah piala dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Pergantian rumput di JIS yang memang sudah lama tidak digunakan untuk pertandingan sepakbola mendapat sambutan positif dari pengamat sepakbola Mohamad Kusnaeni.

Pria yang akrab disapa Bung Kus ini mengatakan bahwa hal tersebut sangat wajar lantaran JIS sangat jarang dipakai sehingga membuat kualitas rumput itu menurun.

"Bagus. Menurut saya tidak masalah diganti karena pada dasarnya ini mau Piala Dunia (U-17) dan JIS itu termasuk stadion yang jarang digunakan," Bung Kus menambahkan kabar ini harus disambut dengan positif.

Ini menjadi momentum yang bagus karena saat ini negara benar-benar hadir serius untuk menyempurnakan sarana dan prasarana stadion di Indonesia untuk kesuksesan Piala Dunia U-17 2023.

Menurut dia, ini merupakan momentum untuk memanfaatkan kesungguhan negara untuk memperbaiki sarana prasarana sepak bola nasional.

Tidak hanya rumput yang harus dijadikan fokus. Fasilitas penunjang lain seperti akses transportasi dan kantong parkir juga harus diperhatikan untuk membuat penonton yang nantinya hadir merasa nyaman.(ray/jpnn)

FIFA telah mengirim surat kepada PSSI. Salah satu poin yang disinggung dalam surat itu adalah merekomendasikan agar rumput di Stadion JIS diganti.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close