Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film 25 Tahun Perjalanan Slank

Gabungan Musik, Dokumenter, dan Animasi

Kamis, 12 Februari 2009 – 09:55 WIB
Film 25 Tahun Perjalanan Slank - JPNN.COM
GENERASI BIRU- Nadine Chandrawinata dan Grup Musik Slank bermain bersama dalam film dokumenter musikal garapan Sutradara Garin Nugroho yang berjudul Generasi Biru,seusai nonton bareng di Studio XXI FX Sudirman Rabu (11/2). FOTO: CHARLIE LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA- Perjalanan Slank selama 25 tahun di belantika musik Indonesia siap dinikmati dalam bentuk film. Meski begitu, film berjudul Generasi Biru yang dirilis di bioskop mulai 19 Februari 2009 itu bukan otobiografi, tapi pengupasan pesan di balik lirik lagu band yang berdiri sejak 1983 tersebut.

 

Film yang dibintangi para personel Slank; Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho, dan Abdee, itu menggabungkan unsur musikal, dokumenter, dan animasi. Penggarapannya dikerjakan secara bersama oleh tiga sutradara; Garin Nugroho, John De Rantau, dan Dosy Omar.

 

Menurut Garin, tiga unsur itulah yang melekat pada Slank. Maka, jika salah satu saja dihilangkan, khawatir tidak merepresentasikan band pelantun Bang-Bang Tut itu secara utuh. "Contohnya, animasi. Kita tahu, grafiti atau gambar-gambar adalah gaya Slank dan para Slankers (penggemar Slank, Red). Jika kita pergi ke rumah Slankers, temboknya penuh dengan gambar dan simbol-simbol Slank. Tubuh mereka, mulai baju, celana, dan topi, penuh dengan grafiti," terang Garin setelah press screening di FX Entertainment Rabu (11/2).

 

Garin menjelaskan, Generasi Biru bercerita tentang sebuah dunia yang tak terkatakan, tapi sesungguhnya berkata banyak. Maka, film tersebut berupaya mengungkap itu. "Sesuatu yang tidak terkatakan dari Slank dan Slankers itu sendiri. Seperti kalian dengar dari lirik lagunya yang berbicara tentang kekerasan, ekonomi, politik, dan sebagainya," jelasnya.

 

JAKARTA- Perjalanan Slank selama 25 tahun di belantika musik Indonesia siap dinikmati dalam bentuk film. Meski begitu, film berjudul Generasi Biru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close