Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Paku Tanah Jawa Akan Tayang 6 Juni 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 – 14:41 WIB
Film Paku Tanah Jawa Akan Tayang 6 Juni 2024 - JPNN.COM
Film urban legend berjudul Paku Tanah Jawa dijadwalkan tayang di bioskop tanah air pada 6 Juni 2024. Foto: Armani Entertainment

jpnn.com, JAKARTA - Urban legend seolah tak ada habisnya untuk diabadikan dalam sebuah karya film. Salah satunya cerita tentang budaya di daerah Jawa.

Sutradara Bambang Drias mencoba membuat kisah yang sangat menarik tentang Paku Tanah Jawa, di Gunung Tidar yang dianggap keramat.

Menurut Bambang, setelah riset, selama ini Gunung Tidar itu dipercaya adalah pusat kekuatan dan kesaktian di pulau jawa.

"Dari situlah akhirnya kami punya ide dan kami kembangkan," Kata Bambang drias, saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Meskipun tidak semua mengambil cerita tentang Gunung Tidar, kisah di film ini relate dengan kehidupan sekarang, seperti pesugihan dan klenik lainnya.

Artis Masayu Anastasia dipilih memerankan sinden dalam film Paku Tanah Jawa. Dia mengaku sudah melakukan pendekatan dengan ular sebagai syarat menerima film ini.

"Film ini  banyak adegan yang  melibatkan dengan binatang, seperti ular dan tidak sedikit ularnya," tutur Masayu Anastasia.

Wanita kelahiran Jakarta itu sudah mempelajari beberapa hal tentang tata cara memegang ular dan memahami sedikit banyak tentang hewan melata tersebut.

Film urban legend berjudul Paku Tanah Jawa dijadwalkan tayang di bioskop tanah air pada 6 Juni 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close