Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Persahabatan Bagai Kepompong: Perlawanan yang Simpel dan Menohok Terhadap Perundungan

Senin, 01 Maret 2021 – 11:43 WIB
Film Persahabatan Bagai Kepompong: Perlawanan yang Simpel dan Menohok Terhadap Perundungan - JPNN.COM
Adegan film Persahabatan bagai Kepompong. Foto: Falcon pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film Persahabatan Bagai Kepompong yang telah tayang sejak 26 Februari lalu di Disney + Hotstar, masih layak untuk ditonton.

Mengusung genre drama remaja, film ini hadir dengan konflik tentang persahabatan serta perlawanan terhadap perundungan di sekolah.

Kisah dimulai ketika Sarjono (Gunawan) mesti terbang ke Papua untuk urusan kerja. Ia menitipkan putranya, Ben (Bio One) kepada pasutri Bimo (Pascal Azhar) dan Indah (Lulu Tobing) yang memiliki dua anak. Salah satunya, Isabel (Yasmin Napper).
Di sekolah, Isabel membentuk geng Kepompong bersama sejumlah temannya. Sebagai anak baru, Ben yang dikenal anak mama tak mudah bergaul.

Ben pun menjadi kaum jelata. Berkawan dengan Bimo (Fatih Unru), Ben jadi korban perundungan Bobby (Joshua Rundengan) dan gengnya.
Ben yang menutup diri mulai membuka hati kala didekati Paula (Beby Tsabina). Paula dan Isabel bersaing dalam kompetisi proposal perayaan kelulusan sekolah.

Isabel meminta Ben mengintip ide Paula. Paula sendiri punya misi khusus mendekati Ben.

Kesan pertama usai menonton, film ini punya sejumlah kelebihan yang layak diapresiasi. Salah satunya ketepatan memilih lagu tema.

Ini terasa sejak sesi awal, saat Ben di kamar kesepian merindu ibunya. Lagu “Ibu” karya Ari Goliath yang menemani Ben menajamkan suasana.

Berikutnya, “Kepompong” versi syahdu yang dilantun Alena Wu melatari patah hatinya Ben di taman.

Mengusung genre drama remaja, film Persahabatan Bagai Kepompong hadir dengan konflik persahabatan serta perlawanan terhadap perundungan di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close