Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film PKI Jadi Polemik, Ini Pesan Moeldoko untuk Prajurit TNI

Kamis, 28 September 2017 – 06:45 WIB
Film PKI Jadi Polemik, Ini Pesan Moeldoko untuk Prajurit TNI - JPNN.COM
Moeldoko. Foto; Jawa Pos.Com/JPNN.Com

jpnn.com, JEMBER - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Muldoko menyatakan bahwa seluruh prajurit di angkatan bersenjata wajib mematuhi pimpinan. Menurutnya, seharusnya tak ada persoalan bagi setiap tentara terkait perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S/PKI.

"Kalau itu diikuti dengan sungguh-sungguh tidak ada persoalan, semuanya terkomunikasikan dengan baik," ujarnya usai sosialisasi benih padi M400 di Desa Pontang, Ambulu, Jember, Rabu (27/9).

Moeldoko yang kini menjadi ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menuturkan, sebenarnya mudah untuk menjadi prajurut TNI yang baik. Kuncinya adalah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

"Kalau saya jadi prajurit, pedoman saya hanya Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Pimpinan tertinggi saya hanya presiden, bukan yang lain," pungkas peraih Adhi Makayasa Akabri 1981 ini.(ian/rmo/jpg)

Moeldoko menyatakan bahwa sebenarnya untuk menjadi prajurit TNI yang baik merupakan hal mudah. Kuncinya adalah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close