Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Filmkan Momen Bunuh Diri Demi Kuak Misteri Kematian

Kamis, 11 Desember 2008 – 10:02 WIB
Filmkan Momen Bunuh Diri Demi Kuak Misteri Kematian - JPNN.COM
LONDON - Lazimnya orang yang merasa ajal segera datang menjemput, Craig Ewert menulis wasiat. Tapi, pesan terakhir yang diwariskan kepada istrinya, Mary Ewert, itu tidak biasa. Mantan guru dan dosen Inggris tersebut meminta sang istri memfilmkan detik-detik terakhir kehidupannya, lantas menyiarkan momen haru itu di stasiun televisi nasional.

''Film ini tidak mutlak tentang dirinya. Dia sangat ingin memublikasikan film ini. Sebab, jika kematian terus-menerus disembunyikan dan dicap sebagai sesuatu yang pribadi, masyarakat luas akan selalu takut menghadapi,'' papar Mary dalam surat yang dia layangkan kepada The Independent kemarin (11/12). Menurut dia, Craig sengaja ingin merekam detik-detik kematiannya demi mengungkap misteri maut.

Dalam wawancara dengan Daily Telegraph, perempuan yang kini menjanda itu menegaskan bahwa sang suami ingin mengajak masyarakat luas menjadi lebih berani menghadapi maut. Sebab, hingga sekarang, kematian masih menjadi misteri besar yang belum terpecahkan. ''Jika masyarakat tidak tahu apa yang mereka hadapi saat ajal tiba, mereka tidak akan berani menghadapinya. Itulah yang tabu selama ini,'' tandas Mary.

Mary yang sempat menemani sang suami menemui sutradara Kanada John Zaritsky mengaku tidak terkejut mendengar permintaan terakhir Craig. Permintaan itu, lanjut dia, diungkapkan suaminya beberapa bulan setelah dinyatakan mengidap motor neurone disease. ''Penyakit tersebut menjadi mimpi terburuknya selama ini. Dia selalu sangat ketakutan menghadapi kelumpuhan dan sesak napas,'' terang perempuan tabah itu.

LONDON - Lazimnya orang yang merasa ajal segera datang menjemput, Craig Ewert menulis wasiat. Tapi, pesan terakhir yang diwariskan kepada istrinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA