Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIM Siapkan Sirkuit Cadangan untuk MotoGP 2020

Selasa, 10 Maret 2020 – 17:48 WIB
FIM Siapkan Sirkuit Cadangan untuk MotoGP 2020 - JPNN.COM
Balapan MotoGP. Foto: AFP

jpnn.com - Penyelenggara MotoGP harus memutar otak mencari solusi menyelamatkan musim ini, dampak meluasnya penyebaran virus corona di dunia.

Bukan tanpa alasan, seri Amerika Serikat yang diharapkan menjadi pembuka pada 5 April, pun ikut terancam. Alhasil, Dorna Sport dan FIM pun mulai memetakan sirkuit cadangan atau pengganti.

Presiden FIM Jorge Viegas, mengatakan bahwa kini Sirkuit Algarve yang terletak di Partimao, Portugal, menjadi salah satu tempat cadangan untuk MotoGP 2020.

Pertimbangannya, karena Portugal sendiri dinilai masih menjadi lokasi yang aman sampai saat ini.

"Portimao adalah sirkuit cadangan, seperti Estoril. Di Portugal, belum ada pembatasan (perjalanan),” ujar Viegas, sebagaimana dikutip dari Autosport, Selasa (10/3/2020).

Pemerintah Portugal diketahui belum memberlakukan pembatasan perjalanan untuk negara terdampak virus corona.

Kondisi tersebut berbeda dengan beberapa negara penyelenggara MotoGP 2020 yang sudah membatasi perjalanan untuk turis dari beberapa negara, khususnya Italia dan Jepang.

Selain Sirkuit Algarve, sirkuit lainnya di Portugal yang disebut tengah menjadi pertimbangan untuk gelaran MotoGP 2020, yakni Estoril.

Penyelenggara MotoGP harus memutar otak mencari solusi menyelamatkan musim ini, dampak meluasnya penyebaran virus corona di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close