Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final Masters Kurang Gereget

Pemain Tiongkok Mengundurkan Diri

Jumat, 12 Desember 2008 – 07:57 WIB
Final Masters Kurang Gereget - JPNN.COM
JAKARTA - Masalah sepertinya belum mau pergi dari BWF Final Masters Super Series 2008. Setelah batal diselenggarakan tahun lalu, kali ini even puncak super series itu ditinggal Tiongkok. Negara bulu tangkis terkuat tersebut memilih mundur dengan alasan jadwal.

Pengunduran diri Tiongkok tersebut disampaikan oleh Federasi Bulu Tangkis Tiongkok yang diwakili Sekjen Liu Fengyan kemarin (11/12). Mereka menyatakan tiga alasan untuk tak mengikuti turnamen berhadiah total USD 500 ribu itu. Yaitu, terlalu padatnya kalender turnamen, tingginya risiko cedera, dan program pemusatan latihan yang akan dimulai menyongsong musim turnamen tahun depan.

Beberapa di antara pemain Tiongkok yang mundur adalah juara Olimpiade 2008 Beijing Lin Dan, peraih perak ganda pria Olimpiade Cai Yun/Fu Haifeng, dan peraih medali emas di nomor ganda wanita Du Jing/Yu Yang. Begitu pula tunggal wanita Zhu Lin, Lu Lan, dan Zhang Ning.

Selain nama-nama itu, beberapa pemain papan atas lain juga belum memastikan keikutsertaan. Di antaranya, juara Olimpaide nomor ganda campuran Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung (Korsel), Lars Paaske/Jonas Rasmussen (Denmark), dan Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna (Jepang). Tunggal pria juara Olimpiade 2004 asal Indonesia, Taufik Hidayat, bahkan ikut mengundurkan diri.

JAKARTA - Masalah sepertinya belum mau pergi dari BWF Final Masters Super Series 2008. Setelah batal diselenggarakan tahun lalu, kali ini even puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close