Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final Piala AFF 2024 Indonesia vs Thailand U19: Tuah dan Memori Indah

Senin, 29 Juli 2024 – 08:04 WIB
Final Piala AFF 2024 Indonesia vs Thailand U19: Tuah dan Memori Indah - JPNN.COM
Indra Sjafri. Final Piala AFF 2024 Timnas U-19 Indonesia vs Thailand digelar Senin 29 Juli 2024. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA – Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Thailand pada laga final Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari ini Senin 29 Juli.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri memiliki hubungan romantis dengan provinsi Jawa Timur yang telah memberikannya satu gelar Piala AFF U-19 pada 11 tahun silam.

Ketika itu, Indra Sjafri membawa generasi Evan Dimas dan kawan-kawan mengangkat piala di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Di stadion yang berada di Magersari, Kabupaten Sidoarjo itu, Indra Sajfri mengukir sejarah untuk Indonesia yang pertama kali masuk ke semifinal, ke final, dan akhirnya menjadi juara.

Memori indah itu diawali dari babak penyisihan Grup B dimana pada laga pertama, anak-anak asuhnya melumat Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Pada laga kedua, Indonesia memetik kemenangan keduanya ketika menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1.

Setelah mengoleksi enam poin, Indonesia dihadapkan oleh Vietnam pada laga ketiga yang sayangnya saat itu, gol cepat Evan Dimas pada menit pertama tak sanggup mengantarkan Garuda Muda meraup tiga poin kembali setelah gol Pham Duc Huy dan Nguyen Van Toan membawa The Golden Stars mengantongi kemenangan ketiga pada momen itu.

Indonesia wajib membawa tiga poin pada laga keempat demi meraih satu tiket menuju final dan pada laga ini, Evan Dimas tanpa ampun menghukum Thailand dengan trigolnya dalam kemenangan dengan skor 3-1.

Final Piala AFF 2024 Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, semoga memori indah terulang kembali menjadi kenyataan hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA