Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia vs Thailand: Kesempatan Indra Sjafri Ukir Sejarah

Selasa, 26 Februari 2019 – 14:56 WIB
Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia vs Thailand: Kesempatan Indra Sjafri Ukir Sejarah - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, PNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF U-22 2019 yang digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh malam nanti, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

LAPORAN ALLEX QOMARULLA dan RAGIL PUTRI IRMALIA dari Kamboja

Enam tahun lalu, Indra Sjafri berhasil mengantarkan Indonesia meraih gelar di ajang Piala AFF U-19. Gelar itu terasa sangat berharga. Sebab, itu merupakan gelar internasional pertama yang diraih timnas sejak meraih medali emas SEA Games 1991.

Kini, Indra berpeluang untuk mempersembahkan gelar keduanya buat Indonesia. Kesempatan itu datang malam nanti di National Olumpic Stadium, saat timnas U-22 menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 2019.

Jika berhasil meraih trofi, Indra bakal mengukir sejarah. Pelatih 56 tahun ini akan menjadi arsitek pertama yang mempersembahkan gelar AFF U-22 buat Indonesia. Maklum, ajang AFF U-22 tahun ini, merupakan debut bagi timnas.

Sebab, turnamen ini sempat vakum selama 14 tahun. Thailand adalah negara terakhir yang menjadi jawara, ketika turnamen ini diselenggarakan pada 2005.

Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia vs Thailand: Kesempatan Indra Sjafri Ukir Sejarah

''Semoga ini menjadi juara yang kedua bagi saya di timnas pada level usia yang berbeda,'' kata Indra saat ditemui di sela-sela persiapan timnas kemarin. "Ini merupakan periodesasi yang kami targetkan. Puncaknya saat final,'' ujarnya.

Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand, final Piala AFF U-22 2019, akan berlangsung malam nanti WIB, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close