Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Final Piala FA: Leicester City Pecundangi Chelsea

Minggu, 16 Mei 2021 – 02:02 WIB
Final Piala FA: Leicester City Pecundangi Chelsea - JPNN.COM
Gelandang Leicester City Youri Tielemans (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5) waktu setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Matthew Childs

jpnn.com, LONDON - Youri Tielemans menjadi pahlawan buat Leicester City. Gol semata wayangnya ke gawang Chelsea membawa The Foxes juara Piala FA 2020/21.

Laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5) waktu setempat (Minggu WIB), berlangsung ketat.

Laman resmi FA mencatat, babak pertama  berlalu tanpa satu pun tembakan tepat sasaran bisa dibukukan oleh kedua tim, yang selalu kesulitan untuk melakukan permainan apik di sepertiga akhir lapangan masing-masing.

Bek tengah Caglar Soyuncu jadi ancaman utama pertahanan Chelsea dalam beberapa situasi bola mati yang diperoleh Leicester, tetapi pemain asal Turki itu gagal menemui sasaran saat menyambut bola tendangan bebas kiriman Tielemans pada menit ke-20.

Sebaliknya peluang terbaik Chelsea tercipta pada menit ke-39 saat Timo Werner berusaha melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti, tetapi Wesley Fofana melakukan dua hadangan beruntun untuk menghalau bola melesat menuju gawang.

Bek gaek Leicester, Jonny Evans, yang sebelumnya diragukan bisa tampil sempat main sejak sepak mula, tetapi harus masuk ruang ganti lebih awal karena cedera yang dideritanya pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua, Leicester tampak lebih bergairah dan mampu merepotkan pertahanan Chelsea hingga akhirnya jala gawang di Wembley bergetar pada menit ke-63 setelah Tielemans memecah kebuntuan.

Berawal dari kegigihan Ayoze Perez memotong umpan dari lini belakang Chelsea, bola dikirimkan oleh Luke Thomas ke arah Tielemans yang punya ruang terbuka lebar di luar kotak penalti untuk melepaskan tembakan keras nan cantik ke pojok kiri atas gawang jauh dari jangkauan kiper Kepa Arrizabalaga.