Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final Sepak Bola PON XX Papua: Bomber Tuan Rumah Dekati Rekor Boaz Solossa

Kamis, 14 Oktober 2021 – 13:25 WIB
Final Sepak Bola PON XX Papua: Bomber Tuan Rumah Dekati Rekor Boaz Solossa - JPNN.COM
Ricky Ricardo C.G.T Cawor Penyerang Tim Papua dihadang pemain belakang Tim Aceh di babak Penyisihan Group D Cabang Olah Raga sepak Bola Putra di Stadion Mandala Jayapura. Rabu (06/10/2021) Foto (PB.PON XX PAPUA/Ian Irman)

jpnn.com, JAYAPURA - Final cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021 bakal mempertemukan tim Papua melawan Aceh hari ini, Kamis (14/10) sore WIB.

Satu nama yang menjadi sorotan di laga nanti ialah bomber sekaligus kapten Papua Ricky Ricardo Cawor. Dia merupakan salah satu pemain dengan skill mumpuni yang dianugerahi naluri gol tinggi.

Ricky menjelma jadi idola baru masyarakat bumi Cenderawasih berkat aksinya di PON XX Papua. Tercatat Ricky telah mengoleksi sembilan gol selama bertarung di event empat tahunan ini.

Catatan itu bahkan nyaris mendekati torehan legenda sepak bola Papua, Boaz Solossa. Sebelum dikenal sebagai pesepak bola papan atas Indonesia, Boaz terlebih dahulu mengawali kariernya di ajang PON, tepatnya PON XVI 2004 Palembang.

Boaz yang saat itu masih berusia 18 tahun tampil menggila dengan lesatan 10 gol. Dia bahkan mengantar Papua merebut medali emas PON Palembang.

Prestasi itu yang coba diikuti oleh Ricky. Saat ini pemain yang identik dengan nomor 10 itu hanya tertinggal sebiji gol dari seniornya tersebut.

Meski menyandang status top skor sementara PON XX Papua, Ricky justru tidak mementingkan catatan itu. Fokusnya saat ini hanyalah mengantar Papua merebut emas di bumi Cenderawasih.

"Sebagai top skor sementara saya merasa biasa saja. Saya hanya berusaha untuk memberikan kemenangan bagi tanah Papua, khusunya memberikan gelar juara," terang Ricky dikutip dari laman resmi PON.

Bomber tim sepak bola Papua Ricky Cawor memiliki kans untuk melewati rekor Boaz Solossa dalam ajang PON.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close