Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final Thomas Cup 2022: Bocah Ajaib India Mengamuk, Anthony Ginting Tersungkur

Minggu, 15 Mei 2022 – 14:21 WIB
Final Thomas Cup 2022: Bocah Ajaib India Mengamuk, Anthony Ginting Tersungkur - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Twitter/INABadminton.

jpnn.com, BANGKOK - Anthony Sinisuka gagal menyumbang poin perdana di final Thomas Cup 2022 bagi Indonesia setelah takluk dari tunggal India, Lakshya Sen.

Pebulu tangkis asal Cimahi itu kalah rubber game 21-8, 17-21, 16-21 pada laga yang bergulir di Impact Arena, Thailand, Minggu (15/5).

Pada gim pertama, berkali-kali pukulan Ginting membuat Lakshya Sen jatuh bangun. Sempat terlibat permain alot hingga skor 6-6, wakil Indonesia kemudian melesat 9-6 dan menutup interval 11-7.

Selepas jeda, Ginting mempercepat tempo permainannya. Hal itu benar-benar membuat Lakhsya kesulitan mengembangkan permainan.

Alhasil, alumni SGS Bandung itu terus melesat 14-7 dan menutup gim pertama 21-8.

Memasuki gim kedua, Sen mencoba mengubah pola permainnya. Bocah ajaib India itu lebih berani menyerang. Hasilnya cukup efektif karena dia mampu unggul 6-3 dalam tempo yang relatif singkat.

Pemain ranking sembilan dunia itu akhirnya menutup interval kedua dengan keunggulan 11-7.

Seusai rehat, Ginting perlahan bangkit. Poin demi poin dia kumpulkan untuk menipiskan skor menjadi 11-12. Sayang, Sen kembali menjauh 16-13 dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang poin bagi Indonesia di final Thomas Cup 2022 seusai takluk dari bocah ajaib India

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close