Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Finansial Belum Jelas, Malah Mulai Persiapan

Persijap Seleksi Pemain, Persiba Bingung Sponsor

Senin, 16 Desember 2013 – 08:35 WIB
Finansial Belum Jelas, Malah Mulai Persiapan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Dua klub Indonesia Premier League (IPL) Persiba Bantul dan Persijap Jepara boleh bermasalah dengan aspek financial dan tunggakan musim lalu. Meski demikian, mereka tak mau hanya berfokus menyelesaikan masalah financial, persiapan untuk musim depan pun dilakukan.

Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo mengatakan bahwa kendala terkait finansial sudah dijelaskan kepada PSSI. Karena itu, mereka mulai bisa memikirkan hal lainnya, termasuk mencari sponsor dan membangun tim.

"Kami sudah komunikasikan dengan PSSI. Masalah kami dengan pemain sudah selesai, sudah kami jelaskan semuanya ke PSSI," ujarnya, kemarin (15/12).

Menurut dia, dalam penjelasan ke PSSI sudah diberikan kronologis terkait masalah keuangan Persiba musim ini. Diawali dengan pernyataan ketidakmampuan membayar gaji kepada pemain saat IPL berjalan setengah musim. Dimana, sebelum diputuskan playoff IPL, Persiba sudah mengizinkan pemain untuk bertahan atau pergi karena tak mampu lagi membayar.

Ternyata, pemain masih ingin bermain. Dari situ, lanjut Wikan, tercapailah kesepakatan membayar pemain per pertandingan untuk laga playoff IPL. Dengan penjelasan itu, dia yakin PSSI memahami dan menilai tak ada masalah lagi.

Selanjutnya, Wikan menyebut Selasa (17/12) mendatang, timnya mulai melakukan seleksi pemain. Anehnya, untuk pelatih kepala, mereka belum memiliki kandidat. Kabarnya, hanya asisten pelatih lama yang akan ditunjuk.  

"Selain mencari pemain, kami juga harus mencari sponsor musim depan. Kami memang kesulitan mencari sponsor besar," tegasnya.

Sementara itu, Persijap Jepara yang masih memiliki tunggakan Rp 1,8 Miliar kepada pemain, ternyata sudah menunjuk Raja Isa sebagai pelatih. Mereka bahkan sudah memulai latihan perdana, pada Sabtu  (14/12), dengan diikuti penggawanya musim lalu.

JAKARTA- Dua klub Indonesia Premier League (IPL) Persiba Bantul dan Persijap Jepara boleh bermasalah dengan aspek financial dan tunggakan musim lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA