Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FinExpo dan Sundown Run 2019 Ajak Milenial Pahami Layanan Keuangan  

Kamis, 24 Oktober 2019 – 20:09 WIB
FinExpo dan Sundown Run 2019 Ajak Milenial Pahami Layanan Keuangan   - JPNN.COM
Fineexpo & Sundown Run 2019 di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) telah usai digelar melalui ajang FinExpo dan Sundown Run 2019. Kegiatan yang diinisiasi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) ini didukung penuh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ajang ini juga melibatkan seluruh sektor industri jasa keuangan, baik perbankan, pasar modal, perasuransian, dana pensiun, pergadaian, lembaga pembiayaan dan fintech.

"Dengan kegiatan ini selain mampu mendorong keterbukaan akses keuangan bagi masyarakat, OJK dan BI selaku regulator juga terus mendorong penguatan perlindungan konsumen sektor keuangan, dimana konsumen adalah nasabah bagi sektor keuangan," ujar anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara di Jakarta.

Ketua penyelanggara Fin Expo dan Sunday Wani Sabu menyebut, ajang ini mampu menjaring generasi milenial mengerti dan memahami fintech.

“Di penyelenggaraan tahun ini kami coba menggaet generasi muda untuk mengigatkan dan juga memeberikan wawasan agar mereka mengerti tentang produk keuangan dan juga manfaatnya. Serta menganjurkan mereka untuk menginvestasikan dana kita di produk-produk keuangan," jelasnya.

Dipaparkannya, kegiatan tahun ini menghadirkan beberapa kegiatan yang menarik bagi anak muda, seperti pameran produk dan jasa keuangan (booth exhibition), talkshow perencanaan keuangan, berbagai perlombaan seperti Journalist Writing Competition, Fin Idol Cilik, dan Vlog Competition yang bisa di ikuti oleh semua lapisan masyarakat.

Mengusung tema 'Sinergi Aksi dalam Mewujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua dan Perlindungan Konsumen yang Optimal serta tagline 'Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti', kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari sejak 17–20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.(mg7/jpnn)

FinExpo dan Sundown Run 2019 dinilai efektif untuk menjaring generasi milenial mengerti dan memahami layanan keuangan.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close