Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Finis di MotoGP Belanda, Alex Marquez Naik Peringkat

Selasa, 27 Juni 2023 – 22:36 WIB
Finis di MotoGP Belanda, Alex Marquez Naik Peringkat - JPNN.COM
Pembalap Gresini (Ducati) Alex Marquez naik peringkat. Foto: motogp

jpnn.com, JAKARTA - PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil, turut senang dengan hasil akhir yang dicapai Alex Marquez di MotoGP Belanda 2023, akhir pekan kemarin.

Alex Marquez berhasil finis di posisi 6, sehingga mendapatkan tambahan 10 poin penting untuk klasemen sementara perebutan Juara Dunia MotoGP 2023. 

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT.EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan, "Pembalap Tim Gresini Racing MotoGP menutup triple header dengan hasil yang positif dan mampu menunjukkan performa yang kian meningkat setiap balapannya.

"Apresiasi juga kepada tim mekanik, karena hasil ini tidak terlepas dari dukungan mereka yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para fan, termasuk Federal Oil yang telah lebih dari 1 dekade bersama Gresini Racing," tutur Rommy dalam keterangannya, Selasa.

Dalam kesempatan berbeda, Alex Marquez menyebut keberhasilannya finis P6 tidak lepas dari ketepatan memainkan strategi dan pemilihan kompon ban.

"Strategi yang benar, serta pemilihan opsi kompon ban yang lebih lunak untuk balapan, meskipun kami tahu kami akan kesulitan di bagian kedua kompetisi. Setelah lap ke-12, ban belakang benar-benar menantang, tetapi kami masih berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan sangat cepat," ujar dia.

Setelah MotoGP Belanda, balapan akan rehat musim panas selama lima pekan sebelum dimulai seri selanjutnya di Silverstone, Inggris.

Rommy berharap pembalap Gresini Racing bisa memanfaatkan waktu rehat dengan baik sebelum MotoGP Inggris pada 6 Agustus mendatang.

Finis di posisi 6, pembalap Gresini Racing Alex Marquez berhasil naik peringkat di klasemen sementara MotoGP 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close