Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Finlandia vs Italia: Gli Azzurri Sapu Bersih 6 Pertandingan

Senin, 09 September 2019 – 06:29 WIB
Finlandia vs Italia: Gli Azzurri Sapu Bersih 6 Pertandingan - JPNN.COM
Penyerang Italia Federico Chiesa (kiri) berebut bola dengan bek Finlandia Jere Uronen. Foto: ANTARA/AFP/LEHTIKUVA/Markku Ulander

jpnn.com, TAMPERE - Italia menjaga catatan sempurna dalam enam pertandingan Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Sementara di waktu bersamaan, di grup yang sama, Liechtenstein meraih poin perdananya di ajang tersebut.

Bertandang ke Stadion Ratina, Tampere, Finlandia, Senin (9/9), Gli Azzurri memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah. Setelah bermain imbang nirgol pada babak pertama, Ciro Immobile membuka keunggulan Italia pada menit ke-59 setelah menanduk umpan silang kiriman Federico Chiesa.

Penyerang andalan Finlandia Teemu Pukki berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat eksekusi penalti, setelah ia dijatuhkan di dalam area terlarang oleh Stefano Sensi.

BACA JUGA: Duel Prancis vs Albania Diwarnai Insiden Salah Putar Lagu Kebangsaan

Italia membalas gol penalti Finlandia juga lewat titik putih tujuh menit berselang. Penalti tersebut diraih oleh Italia setelah bola tembakan Nicolo Barella dihalau menggunakan tangan oleh Sauli Vaisanen.

Jorginho yang menjadi algojo dengan dingin menggelindingkan bola ke sudut jauh gawang tak terjangkau kiper Lukas Hradecky demi memastikan kemenangan Italia 2-1 atas Finlandia.

Hasil itu jadi kemenangan keenam Italia yang membuat mereka di puncak klasemen Grup J dengan koleksi 18 poin, sementara Finlandia (12) ada di urutan kedua.

Sementara Liechtenstein yang sebelumnya selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir, berhasil meraih poin perdana mereka dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 saat bertandang ke Yunani. Tampil di Stadion Olimpiade, Athena, Liechtenstein lebih banyak berada di bawah tekanan tuan rumah sepanjang laga.

Dua sepakan penalti mewarnai laga Finlandia vs Italia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close