Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firaun Versi Tiktoker Syarifah Alkaff

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Selasa, 06 Juni 2023 – 20:10 WIB
Firaun Versi Tiktoker Syarifah Alkaff - JPNN.COM
TikTok. Ilustrasi/foto: ANTARA/Arindra Meodia

jpnn.com - Setelah heboh oleh kritik TikToker muda Bima Yudho Saputro, jagat maya Indonesia kini diramaikan oleh TikToker belia Syarifah Fadhiah Alkaff.

Syarifah yang masih duduk di bangku SMP mengkritik jalan rusak di sekitar rumah neneknya di wilayah Kota Jambi. Sebelumnya, Bima juga membuat heboh ketika mengunggah konten tentang Kritiknya atas jalanan yang hancur di Provinsi Lampung.

Unggahan Bima membuat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi panas kuping dan melaporkannya ke polisi. Bima yang sekarang menjadi mahasiswa di Australia mengatakan bahwa pembangunan di Lampung mandek tanpa perkembangan, proyek besar mangkrak, dan jalan provinsi lebih mirip kubangan kerbau.

Baca Juga:

Unggahan itu menasional. Bima dilaporkan ke polisi, tetapi Arinal yang menjadi sasaran perundungan oleh warganet di Indonesia. Ujung-ujungnya ialah laporan dicabut dan Bima tidak jadi dipolisikan.

Kasus itu juga langsung menjadi arena panjat sosial alias pansos. Tidak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi langsung turun tangan meninjau kondisi jalan-jalan yang disebut mirip kubangan kerbau di Lampung.

Video yang menggambarkan Jokowi naik mobil kepresidenan di tengah jalan penuh liang lumpur juga langsung viral. Jokowi datang sebagai menjadi penyelesai masalah dengan mengirimkan dana APBN untuk membangun jalan kubangan kerbau itu.

Kali ini Syarifah muncul dengan masalah serupa. Dia masih anak SMP, tetapi konten unggahannya lebih berani ketimbang Bima.

Syarifah yang sangat marah melihat jalanan kota yang rusak parah sampai menyebut kata ‘Firaun’ dan ‘iblis’.

Syarifah yang masih duduk di bangku SMP mengkritik kebijakan Pemkot Jambi yang menyebabkan kerusakakan jalan di sekitar rumah neneknya di wilayah Kota Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close