Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fitur Auto Blocker Hadir di Gawai Samsung dengan Antarmuka One UI 6

Senin, 06 November 2023 – 16:36 WIB
Fitur Auto Blocker Hadir di Gawai Samsung dengan Antarmuka One UI 6 - JPNN.COM
Alat keamanan Auto Blocker di Samsung. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan alat keamanan Auto Blocker yang dirancang untuk melindungi ponsel dan mengecek keamanan aplikasi yang dipasang di ponsel.

"Di Samsung kami terus berupaya untuk melindungi pengguna dari serangan keamanan, dan dengan diperkenalkannya Auto Blocker, pengguna dapat terus menikmati manfaat ekosistem terbuka kami, sambil meyakini keamanan pengalaman mobile mereka," kata EVP and Head of Security, Team Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, Dr. Seungwon Shin dalam keterangannya, Senin.

Auto Blocker adalah opsi paket langkah keamanan tambahan yang memberikan pengguna lebih banyak pilihan ketika mengeksplorasi kustomisasi, yang dimungkinkan oleh ekosistem terbuka di Samsung Galaxy.

Alat itu bisa ditemukan pada gawai Samsung yang menjalankan antarmuka One UI 6.

"Kami terus memberdayakan pengguna kami untuk memilih sendiri apa yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka – dibandingkan kami memutuskan atas nama mereka, tidak terkecuali Auto Blocker," kata Shin.

Auto Blocker memiliki fitur yang bisa mencegah sideloading, memasang aplikasi dari sumber tidak sah, misalnya di luar Google Play Store dan Galaxy Store.

Sideloading yang disengaja biasanya digunakan untuk menambah kustomisasi dan fungsi perangkat.

Pengguna yang melakukan sideloading dengan cara yang aman tidak akan mengalami perubahan karena Samsung mematikan Auto blocker itu pada setelan utama.

Samsung meluncurkan alat keamanan Auto Blocker yang dirancang untuk melindungi ponsel dan mengecek keamanan aplikasi yang dipasang di ponsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close