Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fitur Baru YouTube Memungkinkan Akun Orang Tua Tersambung dengan Anak Mereka

Kamis, 05 September 2024 – 18:04 WIB
Fitur Baru YouTube Memungkinkan Akun Orang Tua Tersambung dengan Anak Mereka - JPNN.COM
Ilustrasi - Logo Youtube. ANTARA/Sizuka

jpnn.com, JAKARTA - YouTube memperluas set kontrol orang tua dengan fitur baru yang memungkinkan mereka menghubungkan akunnya, dengan akun anak remaja mereka.

Dengan begitu para orang tua mendapatkan wawasan tentang aktivitas anak-anaknya di YouTube.

Setelah terhubung, orang tua akan diberi tahu tentang aktivitas saluran remaja mereka, termasuk jumlah unggahan, langganan, dan komentar, bukan kontennya.

Mereka juga akan menerima pemberitahuan melalui email tentang peristiwa, seperti unggahan baru atau siaran langsung.

YouTube mengatakan menghubungkan akun tidak akan mempengaruhi algoritma YouTube dalam hal apa yang ditampilkan kepada remaja, karena itu sudah dipersonalisasi untuk pengguna.

Orang tua juga tidak dapat memberitahu YouTube, usia sebenarnya anak mereka melalui tindakan menghubungkan akun, karena YouTube mengacu pada usia yang dimasukkan remaja saat mendaftar untuk YouTube.

Namun, orang tua akan dapat diberi tahu tentang unggahan baru di YouTube dan YouTube Shorts, bahkan jika video tersebut bersifat pribadi atau tidak terdaftar, dan mereka akan dapat melihat saat pengaturan privasi video diubah.

Aplikasi sosial lainnya, termasuk TikTok, Snapchat, Instagram, dan Facebook juga sebelumnya telah meluncurkan kontrol orang tua yang melibatkan akun yang diawasi yang terhubung dengan orang tua.

YouTube memperluas set kontrol orang tua dengan fitur baru yang memungkinkan mereka menghubungkan akunnya, dengan akun anak remaja mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA