Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fix, Semen Padang Putus Kontrak Pemain Asing Ini

Selasa, 10 Januari 2017 – 14:26 WIB
Fix, Semen Padang Putus Kontrak Pemain Asing Ini - JPNN.COM
Muamer Svraka. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Muamer Svraka dipastikan tidak akan memperkuat Semen Padang musim depan.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu memutus kontrak pemain asal Bosnia Herzegovina itu.

Pemutusan itu berkaitan dengan regulasi pemain asing yang ditetapkan PSSI, setiap tim hanya diizinkan memakai 2 pemain asing bebas dan 1 pemain Asia.

”Ya, apa boleh buat, Muamer (Svraka) terpaksa kami lepas, karena tiga pemain asing yang sudah kami berasal dari luar Asia. Kini, kami fokus mencari pemain Asia,” ujar CEO Semen Padang, Daconi kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group) Senin (9/1).

Seperti diketahui, sebelumnya Kabau Sirah (julukan Semen Padang) sudah memperpanjang kontrak 16 penggawa lawas yang bermain di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, termasuk tiga legiun asingnya; Cassio Fransisco de Jessus, Marcel Silva Sacramento, dan juga Muamer Svraka untuk kompetisi musim depan.

Dengan diberlakukannya format 2 + 1 untuk pemain asing di setiap klub peserta ISL musim depan, Semen Padang lebih memilih mempertahankan duo Brasil dan melepas Muamer Svraka yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Pilihan tersebut dirasa cukup logis untuk tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, mengingat peran Cassio dan Marcel sepanjang TSC A 2016 cukup signifikan dalam permainan Kabau Sirah.

Khusus Marcel, pada musim debutnya di kancah persepakbolaan tanah air, pemain nomor punggung 8 itu mampu tampil impresif dan tercatat sebagai top skor tim dengan catatan 21 gol sepanjang musim. Catatan tidak kalah mengkilat juga dibukukan Cassio yang sepanjang TSC A 2016 selalu menjadi pilihan utama Nilmaizar untuk menjaga benteng pertahanan Semen Padang.(y)

Muamer Svraka dipastikan tidak akan memperkuat Semen Padang musim depan.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close