Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FKM Deklarasi Mendukung Anies, Awiek: Itu Bukan PPP

Kamis, 17 November 2022 – 14:20 WIB
FKM Deklarasi Mendukung Anies, Awiek: Itu Bukan PPP - JPNN.COM
Achmad Baidowi (Awiek). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi merespons langkah Forum Kakbah Membangun (FKM) yang mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Politikus yang akrab disapa Awiek ini mengatakan bahwa FKM bukan bagian dari PPP, karena tidak masuk dalam struktural partai berlambang Kakbah itu.

"FKM itu bukan bagian dari struktur PPP dan di PPP tidak mengenal namanya FKM," kata Awiek kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11). 

Nama FKM belakangan mencuat setelah organisasi itu mendeklarasikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024. FKM bahkan secara terang-terangan ingin menyelamatkan PPP, sehingga mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Awiek mengatakan deklarasi FKM mendukung Anies bukan pertanda PPP sudah menyatakan dukungan kepada mantan rektor Universitas Paramadina itu. 

Anggota Baleg DPR itu mengatakan PPP belum menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) yang merupakan forum tertinggi partai menentukan sosok yang didukung pada Pilpres 2024.

"Kalaupun dia (FKM) deklarasi kepada Anies, itu bukan PPP, karena PPP itu tidak atau belum menentukan calon presiden siapa pun yang akan diusung di Pemilu 2024 nanti," kata Awiek. 

Mantan wartawan ini melanjutkan bahwa PPP hanya menganggap deklarasi dukungan FKM kepada Anies sebagai Capres 2024 sebagai aspirasi masyarakat berkaitan pemilihan umum. 

Politikus PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengaku tidak ambil pusing dengan FKM yang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres. Kok bisa? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close