Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fleet Dinner Meriahkan Malam HUT Armada RI 2015

Senin, 07 Desember 2015 – 00:16 WIB
Fleet Dinner Meriahkan Malam HUT Armada RI 2015 - JPNN.COM
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Ade Supandi dan sesepuh TNI AL pada acara Fleet Dinner dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI tahun 2015 di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Surabaya, Sabtu (6/12) malam. FOTO: Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, menggelar acara Fleet Dinner dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI tahun 2015.

Dalam acara ini, hadir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Ade Supandi didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, yang berlangsung di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Surabaya, Sabtu (6/12) malam.

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan terselenggaranya rangkaian kegiatan Hari Armada RI tahun 2015 adalah suatu keberhasilan yang menunjukkan eksistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas pokok maupun berbagai kegiatan sosial yang bertujuan membangun kedekatan dengan masyarakat. Selain itu, berkaitan dengan alutsista, KSAL menyampaikan bahwa sejauh ini TNI AL telah berhasil melakukan peremajaan alutsista yang memang akan terus diperbarui guna mendukung tugas operasi di laut.

Sedangkan untuk Pangkalan yang berfungsi sebagai tempat penangkalan, pembekalan, penyelenggaraan pemeliharaan  dan perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL serta perawatan personel harus terus ditingkatkan kemampuannya.

Dalam acara yang dihadiri oleh para mantan Kasal dan Panglima Armada, Kasal mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan TNI AL, bagi Perwira yang akan menjadi Komandan KRI kedepan harus memiliki program pendidikan S2.

Melalui STTAL dan Seskoal yang rencananya akan mengadakan pendidikan master, para Perwira dapat melanjutkan pendidikan ke tahap lebih tinggi dengan tujuan untuk mengisi awak KRI yang semakin handal dan profesional.

Kepada Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL), KSAL akan memberikan bantuan yang diharapkan nantinya dapat berguna untuk kebutuhan sehari-hari. KSAL juga berpesan bagi para prajurit aktif maupun yang telah pensiun harus tetap bersinergi sehingga akan menjadikan TNI AL memiliki fondasi yang kuat demi kejayaan TNI AL di Indonesia.

Setelah sambutan selesai, KSAL memberikan cenderamata kepada sesepuh TNI AL yaitu Laksamana TNI (Purn) Arif Kushariadi, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kend Sondak, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono.

SURABAYA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, menggelar acara Fleet Dinner dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close