Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Flu Babi Merengut Korban Jiwa

Semakin Meluas, Sehari ada 22 Pasien Baru

Selasa, 14 Juli 2009 – 10:09 WIB
Flu Babi Merengut Korban Jiwa - JPNN.COM
JAKARTA- Merebaknya virus influenza baru H1N1 (flu babi) diduga telah memakan korban jiwa. Seorang bocah berinisial "S", 9, yang menderita penyakit dengan gejala mirip flu babi H1N1, meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, sekitar pukul 19.00 WIB Minggu malam.

    

Sebelum masuk RSUP Djamil, pasien asal Padang yang menderita demam tinggi disertai sesak nafas dan kejang-kejang sejak enam hari lalu itu pernah dirawat di RS Yos Sudarso.

    

Anggota Tim Penanggulangan Flu Babi RSUP M Djamil Padang dr Finni Fitriani mengungkapkan, murid kelas IV SD itu masuk ke RSUP pukul 17.00 WIB dalam kondisi gawat, yaitu tidak sadarkan diri.

    

Tak urung, tim dokter langsung memasukkannya ke ruang isolasi Lt III RSUP. "Namun setelah magrib pasien meninggal," kata dr Finni Fitriani. Walaupun baru diduga flu babi, tapi untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penularan, tim dokter menerapkan standar proses pemandian jenazah seperti pasien terkena flu babi dan flu burung. Pihak keluarga belum diperkenankan melihat jasad "S" tadi malam.

    

JAKARTA- Merebaknya virus influenza baru H1N1 (flu babi) diduga telah memakan korban jiwa. Seorang bocah berinisial "S", 9, yang menderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA