Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Flyover Pancoran Segera Diujicobakan

Rabu, 03 Januari 2018 – 01:39 WIB
Flyover Pancoran Segera Diujicobakan - JPNN.COM
Pembangunan Flyover Pancoran. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan telah memasuki tahap finishing. Rencananya flyover sepanjang 740 meter tersebut akan diuji coba atau open traffic mulai pertengahan Januari ini.

Kepala Dinas Bina Marga DKI, Yusmada Faizal mengatakan, sejauh ini, struktur bangunan atas Flyover Pancoran sudah hampir selesai dan tinggal pembangunan parapet saja.

"Kami berupaya betul maksimalkan kinerja. Kita berharap pertengahan Januari sudah bisa open traffic," ujarnya, Selasa (2/1).

Yusmada menyebutkan, secara keseluruhan, pengerjaan proyek tersebut telah mencapai 94 persen. Adapun kendala yang dihadapi dalam proyek ini salah satunya terkait faktor cuaca.

Menurut Yusmada, untuk target penyelesaian proyek flyover dan underpass di lima lokasi berbeda-beda.

"Yang paling lama itu Underpass Mampang, diperkirakan April. Kalau empat lainnya antara Februari dan Maret," tandasnya.

Seperti diketahui, pada 2017 lalu Dinas Bina Marga DKI Jakarta membangun enam flyover dan underpass. Rinciannya, Flyover Pancoran, Flyover Cipinang Lontar dan Flyover Bintaro Permai. Kemudian Underpass Kartini, Underpass Mampang dan Underpass Matraman. (dil/jpnn)

Pembangunan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan telah memasuki tahap finishing. Rencananya flyover sepanjang 740 meter tersebut akan diuji coba dalam waktu dekat

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close