Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fokus Bangun SDM Anak Asli Papua, Apolos Bagau Jalin MoU dengan Kampus IPB

Kamis, 23 Mei 2024 – 17:33 WIB
Fokus Bangun SDM Anak Asli Papua, Apolos Bagau Jalin MoU dengan Kampus IPB - JPNN.COM
Penjabat Bupati Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah Apolos Bagau (kiri) dan Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global IPB University Bogor (IPB), Iskandar Z. Siregar menandatangani berkas kerja sama bidang pendidikan di Kampus IPB University, Bogor, Jawa Barat. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, INTAN JAYA - Penjabat Bupati Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Apolos Bagau bertemu dengan sejumlah pihak yang akan membantu pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Salah satunya bertemu dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Tengah itu adalah IPB University.

Apolos ingin memastikan kelangsungan perkuliahan mahasiwa asal Kabupaten Intan Jaya.

Inisiatif Apolos tersebut merupakan  keinginan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi negeri yang berpusat di Kota Bogor terkait pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber berdaya manusia.

IPB University pun menyambut tawaran kerja sama itu dan menyiapkan tempat bagi puluhan calon mahasiswa baru asal Kabupaten Intan Jaya untuk dapat melanjutkan studi di kampus yang letaknya tak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor tersebut.

Menurut birokrat kelahiran Bilogai, 16 Desember 1976 itu, upaya Pemkab Intan Jaya menggandeng IPB University ini dilakukan sebagai bagian dari langkah afirmatif.

Sehingga memungkinkan anak-anak dari orang asli Papua (OAP) bisa melanjutkan studi di universitas atau kampus-kampus terbaik di Indonesia.

“Ini bagian dari upaya kami agar anak-anak dari Intan Jaya bisa mengenyam pendidikan tinggi di kampus-kampus terbaik di tanah air. Setelah lulus bisa kembali ke Intan Jaya untuk sama-sama membangun daerah," jelas Apolos.

Upaya Pemkab Intan Jaya menggandeng IPB University ini dilakukan sebagai bagian dari langkah afirmatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close