Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementan Dorong Pengembangan Kampung Hortikultura

Jumat, 28 Mei 2021 – 16:55 WIB
Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementan Dorong Pengembangan Kampung Hortikultura - JPNN.COM
Sekjen Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono menyatakan saat ini Kementan tengah mengembangkan upaya pemulihan ekonomi nasional melalui program yang bertemakan 'Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural'. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono menyatakan saat ini Kementan tengah mengembangkan upaya pemulihan ekonomi nasional melalui program yang bertemakan 'Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural'.

"Upaya pemulihan dilandaskan pada prioritas nasional yakni memperkuat ketahanan ekonomi dengan peningkatan ketersediaan, akses, dan kualitas konsumsi pangan," ujar dia dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR RI beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, lanjut dia, Kementan juga meningkatkan nilai tambah lapangan kerja dan investasi sektor riil dan industrialisasi.

Menurut Kasdi program itu dilandasi atas lima program Kementan.

Dia memerinci lima program itu yakni pertama ketersediaan, akes dan konsumsi pangan. Kedua nilai tambah dan daya saing industri, ketiga program riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, empat program pendidikan dan pelathan vokasi.

"Kelima program dukungan manajemen,” papar Kasdi.

Sebagai tindak lanjut, Kasdi menerangkan program utama pada 2022 adalah penyediaan pangan dan peningkatan daya saing melalui keberlanjutan peningkatan produksi komoditas prioritas.

Kementan akan melakukan pengembangan diversifikasi pangan lokal dan penguatan rantai pasok dan logistik pangan.

Sekjen Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono menyatakan saat ini Kementan tengah mengembangkan upaya pemulihan ekonomi nasional melalui program yang bertemakan 'Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close