Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Formasi PPPK 2023, Pemkab Lombok Tengah Dapat 891, Pak Bupati Bilang Begini

Selasa, 08 Agustus 2023 – 07:01 WIB
Formasi PPPK 2023, Pemkab Lombok Tengah Dapat 891, Pak Bupati Bilang Begini - JPNN.COM
Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Fathul Bahri (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Tengah)

jpnn.com - PRAYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menetapkan kuota formasi PPPK 2023 untuk Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pada tahun ini, Pemkab Lombok Tengah mendapatkan kuota pengangkatan aparatur sipil negara PPPK sebanyak 891.

"Ini menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer baik guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, karena pemerintah daerah tahun ini kembali membuka formasi ASN jalur PPPK,” kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri di Praya, Senin (7/8).

Formasi pengangkatan ASN P3K 2023 sebanyak 891 itu terdiri dari 713 tenaga kesehatan, termasuk di dalamnya K2, kemudian 59 tenaga teknis, dan 119 tenaga guru.

“Bidang studi yang masih dibutuhkan, antara lain, bahasa Indonesia, PKN, penjaskes, prakarya, BK dan seni budaya," kata Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri di Praya, Senin (7/8).

Sementara itu, untuk tenaga teknis terutama K2 yang masih tersisa, bisa mengikuti seleksi dengan catatan sudah sarjana.

"Model seleksi adalah tes tulis seperti yang biasa dilakukan," ujarnya.

Menurutnya, pemda saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait jadwal seleksi serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Kabar gembira bagi tenaga honorer baik itu guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis di Lombok Tengah. Pemkab Lombok Tengah mendapat 891 formasi PPPK 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close