Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Formula 1 Kompak Hemat Ongkos

Kamis, 23 Oktober 2008 – 13:33 WIB
Formula 1 Kompak Hemat Ongkos - JPNN.COM
JENEWA - Peristiwa langka terjadi di Jenewa, Swiss. Federasi balap mobil dunia (FIA) kompakan dengan asosiasi tim Formula 1 (FOTA). Bukannya saling serang dan menyalahkan, Selasa lalu (kemarin dini hari WIB) mereka sepakat memotong ongkos secara drastis demi masa depan bersama.

Pertemuan itu dipimpin Presiden FIA Max Mosley serta pimpinan FOTA Luca di Montezemolo (Ferrari) dan John Howett (Toyota). Hasil kesepakatan itu kemarin dirilis dalam bentuk pernyataan bersama. Hasilnya pun cukup signifikan untuk musim 2009, bahkan juga untuk 2010 dan 2011.

Perubahan utama: Lebih hemat lagi dalam hal pemakaian mesin. Bila musim ini satu mesin untuk dua lomba, tahun depan satu mesin untuk tiga lomba. Bukan hanya itu, setiap produsen wajib menyediakan 25 unit mesin ekstra yang bisa ''disewa'' oleh tim lain dengan biaya tak lebih dari 10 juta euro.

Pemotongan ongkos lain akan dilakukan dalam hal uji coba. Semua anggota FOTA bakal bertemu lagi setelah lomba penutup di Brazil. Di sana, mereka harus memutuskan, berapa kilometer maksimal yang boleh dilahap saat uji coba di luar lomba.

JENEWA - Peristiwa langka terjadi di Jenewa, Swiss. Federasi balap mobil dunia (FIA) kompakan dengan asosiasi tim Formula 1 (FOTA). Bukannya saling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close