Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum Honorer Catut Nama PGRI untuk Minta Dana, Unifah Rosyidi: Kami Tidak Terima!

Selasa, 20 Agustus 2024 – 21:34 WIB
Forum Honorer Catut Nama PGRI untuk Minta Dana, Unifah Rosyidi: Kami Tidak Terima! - JPNN.COM
Ketum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi memberikan keterangan pers di Gedung Guru Pusat. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi geram dengan adanya permintaan sumbangan yang mengatasnamakan organisasi. 

Tidak hanya nama PGRI yang dicatut, logo dan alamat sekretariat juga dicantumkan dalam penggalangan dana aspirasi. 

"Kami tidak terima nama PGRI dibawa-bawa untuk meminta dana aspirasi. PGRI bukan organisasi minta-minta sumbangan," tegas Unifah dalam konferensi pers di Gedung Guru Pusat, Selasa (20/8). 

Dia mengungkapkan lewat kuasa hukum PB PGRI, telah ditelusuri siapa pihak yang meminta dana aspirasi tersebut. Pelakunya ini, kata Unifah akan dipolisikan karena dianggap sudah mencatut nama PGRI. 

Permintaan sumbangan yang digalang Forum Honorer PGRI, kata Unifah, telah menginjak-injak harga diri PB PGRI dari pusat hingga ke daerah. 

"Selama ini PGRI tidak pernah minta sumbangan. Kalaupun dapat hibah atau sumbangan semuanya tercatat dan tidak ada perjanjian apa-apa," tegasnya. 

Unifah juga menyatakan PGRI tidak pernah membuat Forum Honorer PGRI. 

PGRI memang rumah guru dan tenaga kependidikan (tendik). Namun, selama ini PB PGRI tidak pernah membentuk forum honorer atau binaan. 

Forum honorer minta dana aspirasi mengatasnamakan PGRI, Unifah Rosyidi ambil tindakan tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA