Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foul Out LeBron James, Petaka Heat

Minggu, 12 Januari 2014 – 13:08 WIB
Foul Out LeBron James, Petaka Heat - JPNN.COM

jpnn.com - NEW YORK - Ujian berat kembali dilalui Miami Heat saat berlaga tanpa tiga starter. Sebuah kerugian mengingat mereka harus bertanding di kandang Brooklyn Nets yang memiliki motivasi besar untuk meneruskan rangkaian kemenangan beruntunnya sejak dimulainya tahun 2014.

Heat harus bersusah payah mengejar ketinggalan sejak memulai kuarter keempat. Mereka ketinggalan 64-76 ketika memasuki kuarter terakhir. Sempat memaksakan dua kali overtime, sang juara bertahan kehabisan tenaga di overtime kedua. Nets pun memetik kemenangan 104-95 melalui dua kali overtime yang menjadi kemenangan kelima secara beruntun dalam dua pekan terakhir.

LeBron James menunjukkan rasa frustrasi dalam laga yang tak diperkuat shooting guard Dwyane Wade dan point guard Mario Chalmers itu. Dia mendapat foul out di saat genting. James sudah tak main di 36 detik terakhir overtime pertama dan hanya bisa melihat saat rekan-rekannya mendapatkan siksaan berat di overtime kedua.

"Kami tak boleh mencari pembelaan, tapi sekarang kami tak diperkuat beberapa starter. Rasanya berat meski kami punya kedalaman seperti yang biasa kami tunjukkan," ungkap James pada Associated Press.
    
Saat James hanya bisa menyaksikan, point guard Nets Shaun Livingston menunjukkan kualitasnya. Dia menciptakan empat poin dari sebelas poin yang diciptakan Nets di overtime kedua dan melakukan dua kali block yang membuat Heat hanya menambah dua poin di periode itu.
    
"Berarti begitu besar. Jelas kami bermain lebih baik di akhir. Kami membawa momentum yang positif ke game  ini dan kami memperlakukan pertandingan semacam ini dengan baik," kata Livingston.
    
Shooting guard Nets Joe Johnson mengemas 32 poin dalam laga itu. Livingston tampil hebat dengan 19 poin ditambah sebelas rebound yang merupakan catatan tertinggi dalam karirnya serta lima assist selama 51 menit di lapangan.
    
Sementara, meski hanya menyaksikan overtime kedua, James tetap jadi pemain paling produktif bagi Heat. MVP NBA empat kali itu membukukan 36 poin. Foul out dalam laga kemarin merupakan yang pertama bagi James sejak yang terakhir pada 2008.
    
Dalam laga tersebut, nama-nama unik terpampang di jersey para pemain. James memakai nama julukannya King James, sementara shooting guard Ray Allen memakai J. Shuttlesworth sesuai dengan karakter yang dimainkannya di film "He Got Game".
    
Tak mau kalah, Nets juga melakukan hal serupa. Yang paling mengena adalah dua pemain yang sudah menikmati cincin juara NBA, Paul pierce dan Kevin Garnett. Pierce memasang nama Truth dan Garnett dengan Big Ticket yang sesuai dengan julukan masing-masing. (ady)

NEW YORK - Ujian berat kembali dilalui Miami Heat saat berlaga tanpa tiga starter. Sebuah kerugian mengingat mereka harus bertanding di kandang Brooklyn

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA