Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FP1 MotoGP Catalunya: Abang Nomor 1, Adik Urutan Ketiga

Jumat, 04 Juni 2021 – 16:51 WIB
FP1 MotoGP Catalunya: Abang Nomor 1, Adik Urutan Ketiga - JPNN.COM
Aleix Espargaro (depan) saat beraksi di FP1 MotoGP Catalunya. Foto: crash

jpnn.com, BARCELONA - Pembalap Aleix Espargaro membukukan waktu terbaik pada sesi latihan pertama MotoGP Catalunya, di Circuit De Barcelona Catalunya, Jumat (4/6) sore WIB.

Espargaro mencetak waktu terbaiknya 1'40,378 pada lima menit terakhir FP1 di sirkuit di mana dia pernah merasakan pole position pada 2015 ketika membela Suzuki.

Pembalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli tergeser ke peringkat dua dengan margin tipis 0,024 detik dan Pol Espargaro menjadi pembalap Honda tercepat, berada di peringkat tiga, terpaut 0,373 dari Aleix, abang kandungnya.

Maverick Vinales yang kini bekerja sama dengan Silvano Galbusera sebagai crew chief barunya menggantikan Esteban Garcia, finis P4 lebih baik dari rekan satu timnya Fabio Quartararo yang gagal memperbaiki catatan waktunya dan tertahan di P6 dengan jarak 0,475 detik dari pemuncak sesi.

Miguel Oliveira meneruskan tren positif KTM berbekal sasis baru yang mereka gunakan sejak di Mugello pekan lalu dan finis P7 di depan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Suzuki di MotoGP Catalunya ini hanya diperkuat Mir ketika Alex Rins yang gagal finis pada empat balapan terakhir, tidak akan ambil bagian akhir pekan ini di Catalunya menyusul cedera lengan yang dia alami karena kecelakaan sewaktu berlatih dengan sepeda di trek tersebut.

Duet tim Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia melengkapi peringkat sepuluh besar di P9 dan P10.

Marc Marquez dan Valentino Rossi harus memperbaiki catatan waktunya di FP2 jika ingin memiliki peluang lebih besar meraih tiket otomatis ke Q2 pada saat kedua pembalap masing-masing finis P13 darn P15 ketika selisih catatan waktu seluruh pembalap di FP1 yang sangat ketat berada dalam rentang 1,3 detik saja. (mgp/antara/jpnn) 

Selisih catatan waktu seluruh pembalap di FP1 MotoGP Catalunya sangat ketat, cuma rentang 1,3 detik saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close